Just another WordPress.com site

Catatan Ide

Melihat masa depan dalam terang masa kini…: berpikirlah yang luas, berelasilah yang baik, bacalah yang bermutu. Buatlah hidupmu luas, baik dan bermutu maka masa depanmu akan terlihat jelas dari masa kini.

Manusia sependapat bahwa ia membutuhkan Tuhan. Sayangnya kebutuhan akan Tuhan adalah hal yang paling tak tersentuh kecuali dalam kaitannya dengan keinginan untuk sukses, makmur, bahagia, sehat dan panjang umur. Jadi apakah sesungguhnya manusia butuh Tuhan? Mohon maaf Tuhan, mungkin saja tidak saat Engkau tidak lagi bisa memberi: sukses, makmur, bahagia, sehat dan panjang umur.

Hidup itu memberi kemudahan. mudah-mudahan sehat; mudah-mudahan lancar; mudah-mudahan sukses; mudah-mudahan bahagia; mudah-mudahan … (tenang aja masih banyak kemudahan lainnya yang disediakan hidup). tapi janganlah berharap apapun pada kemudahan, sebab ia tidak memberikan jaminan apapun.

Pendidikan adalah hak asasi, sehingga menjadi pendidik yang baik adalah memungkinkan dan memaksimalkan diri menjadi alat anugerah dari Tuhan.

Berelasi dengan orang lain menuntut kita bergumul dengan diri sendiri secara unik dan tetap menjadi otentik sembari membuka diri untuk bertumbuh secara sehat.

Pertumbuhan tidak pernah berjalan dalam garis lurus… ia seperti gelombang laut yang selalu mampu melewati batu karang.

Kucari damai itu dan kutemukan dalam rutinitas, kemacetan, kebisingan, dan kehampaan. Kucari kebahagiaan itu dan kutemukan dalam kegelisahan, ketakutan dan kepenatan. Kucari terang itu dan kutemukan dalam jalan-jalan gelap dan lorong-lorong buntu, hingga … akhirnya kusadari bahwa anugerahlah yang Ia berikan agar aku tetap berdamai, berbahagia dan menjadi terang dalam segala rutinitas, kemacetan, kebisingan, dan kehampaan; dalam kegelisahan, ketakutan dan kepenatan; dalam jalan-jalan gelap dan lorong-lorong buntu.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: