Just another WordPress.com site

by. John Piper
Saya harus hati-hati karena saya berpikir tidak seharusnya kita menguji Tuhan dengan melompat terjun dari bait suci, karena Yesus sendiri sudah mengajarkan kepada kita dengan sangat jelas. Jangan menguji Tuhan dengan melakukan hal – hal yang bodoh. Jangan berlari di depan truk yang sedang melaju, jangan menyuntik dirimu sendiri dengan racun, dan jangan memegang ular, dan sebagainya.

Dalam hal ini memilih untuk menderita dengan melakukan kebodohan seperti tersebut diatas adalah sebuah dosa.

Apa yang dimaksud dengan memilih untuk menderita adalah memilih sebuah gaya hidup yang memiliki kasih yang dengan sepengetahuan kita akan melibatkan kita dengan penderitaan. Atau, apabila seseorang meletakkan sebuah pistol pada kepala anda dan berkata, “Kamu mati, atau kamu mau berkata, “Sang Kaisar adalah Tuhan,” dan anda memilih kematian.

Alasan kita memilih penderitaan adalah, pertama, karena alternatif yang ditawarkan berarti ketidaktaatan. Tetapi ada kasus-kasus yang tidak begitu jelas, misalnya apabila gaya hidup yang kita pilih adalah satu-satunya pilihan, dan anda memilihnya karena anda mengasihi banyak orang.

Dan anda tahu bahwa Tuhan akan mengambil penderitaan yang akan anda alami dan mengubahnya untuk kebaikan anda; karena Alkitab mengatakan dengan sangat jelas bahwa kita akan bersukacita dalam pencobaan karena apa yang dihasilkannya, yaitu kemurnian dan harapan, dan karena kemurnian dan harapan lah kebaikan itu bisa terjadi.

Apabila anda mempunyai Tuhan yang berkuasa besar yang anda percayai – karena DIa baik dan juga maha kuasa – anda tahu bahwa DIa akan mengatur penderitaan apapun yang menurutNya bijak, dan DIa akan mengubahnya untuk kebaikan anda dan kebaikan gerejaNya.

Karena itu, demi ketaatan, demi kemurnian anda, dan demi kemuliaan Kristus, orang-orang Kristen harus menyambut resiko-resiko kasih yang akan membawa anda pada penderitaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: