Just another WordPress.com site

by. John Piper
Cara saya melakukannya — dan inilah satu-satunya cara Alkitabiah yang saya tahu, kendati saya tidak sebaik yang saya harapkan — adalah mengalami apa yang dikatakan di Roma 12:2, “Janganlah kamu serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah; apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

Jadi saat saya mengambil semua keputusan hari ini, bagaimana saya menegecap rasa ujung spiritual sehingga saya bisa merasakan apakah ini kehendak Allah, apa yang baik, diterima dan sempurna? Dan jawaban yang diberikan Alkitab adalah, “berubahlah oleh pembaharuan budimu.” Jadi kita bekerja dalam firman dan dalam berdoa tidak hanya memperkirakan daftar perbuatan yang lebih atau kuran bisa diterima, tapi kita berusaha mendapatkan pikiran yang berpikir dan merasa tentang berbagai hal seperti cara yang dilakukan Jadi ketika telepon berdering, atau ada kesempatan untuk pergi ke suatu tempat muncul, atau kita harus memilih ini atau itu, ada sesuatu dalam pikiran kita yang menyatakan dimana Kristus akan dimuliakan, dimana iman akan dibangun, dan dimana orang-orang akan dikasihi.

Apa yang luar biasa adalah ada orang-orang yang memiliki sedikit sekali kapasitas untuk mengartikulasi teologi formal, yang memiliki lidah yang sangat baik ketika merasai kesucian dan kasih. Mereka tampaknya mampu dengan cepat mengetahui, dalam kedipan mata, kata apa yang paling bisa membantu dan tindakan apa yang paling baik. Dan jika anda bertanya kepada mereka, “Sekarang, kenapa anda melakukan itu?” mereka tidak mampu memberi anda penjelasan panjang. Mereka berintuisi, hanya ini adalah intuisi spiritual, bukan hanya berkonsultasi pada sebuah daftar.

Dan itulah yang kita inginkan. Kita ingin bangun pagi, membaca firman, berdoa, dan meningkatkan pembaharuan budi kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: